en-USid-ID
X

Tournament Junior Kelas Dunia Kembali Digelar


Tournament Junior Kelas Dunia Kembali Digelar

Pembangunan Jaya Raya bersama Badminton World Federation (BWF), Badminton Asia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), kembali mengadakan International Junior Grand Prix (GP) yang akan digelar di GOR PB Jaya Raya, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kejuaraan ini digelar pada tanggal 3 April sampai dengan 8 April 2018 dan diikuti oleh 1200 atlet dari 20 negara. Diantaranya adalah Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, Jepang, Cina, India, Korea, Newzealand, Thailand, Taipei, Vietnam, USA, Prancis dan negara-negara lainnya. Kategori pertandingan mencakup usia U-15, U-17 dan U-19.

Ketua harian PB Jaya Raya Imelda berharap banyak dari atletnya bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di turnamen ini. Selain karena sebagai tuan rumah, banyak sekali pemain-pemain Jaya Raya sudah bisa menunjukkan prestasinya di kancah turnamen Internasional. "Ada beberapa pemain kami seperti Daffa dan Dika yang telah berhasi menembus semi-final di Junior Dutch Open 2017 dan juga 8-besar di Austria Open. Lalu ada juga harapan di tunggal putri seperti Stefani, Olivia, dan Maharani yang punya peluang besar untuk bisa bersaing di turnamen ini. Tak lupa juga ada Sultan di sektor tunggal putra".

Untuk persiapan sektor ganda putra, pelatih senior Bambang Supriyanto menambahkan: “Persiapan keseluruhan ganda remaja (U-15 dan U-17) dan ganda taruna (U-19) sudah sangat baik, tinggal bagaimana para atlet itu bisa bermain dengan mengeluarkan seluruh kualitas permainan yang kalau bisa bahkan lebih baik daripada saat latihan”. Hal ini juga diperkuat oleh data prestasi ganda putra yang selama ini cukup kokoh di peringkat teratas di Indonesia. Tetapi, banyak pemain luar negeri yang perlu juga diwaspadai, seperti diungkapkan oleh Bambang, “Persaingan pemain Jaya Raya di kancah pertandingan junior di Indonesia sendiri sebenarnya sudah terlihat sangat baik, dimana mereka sudah berada di ranking 1 dan 2 saat ini. Hanya, turnamen ini juga mengundang pemain dari banyak negara, sehingga kami perlu mewaspadai pemain-pemain Jepang, Korea, dan Malaysia”. Tentu saja ini menjadi khusus bagi pelatih, mengingat banyak atlet junior U-19 dari Malaysia sering memenangkan turnamen junior internasional pada tahun 2017.

Kejuaraan Grand Prix ini merupakan program tahunan, dengan total hadiah sebesar USD 30,000. Babak Semifinal akan diadakan pada hari Sabtu, 7 April 2018, sementara untuk babak Final akan dilaksanakan pada hari Minggu, 8 April 2018.

Perhelatan turnamen tahunan ini dapat disaksikan secara Live Streaming melalui tautan www.visualtv.live dan siaran langsung televise di MNC Sports untuk babak Semi-Final dan Final.

Anda juga bisa langsung datang dan menyaksikan kejuaraan karena tiket masuk tidak dipungut biaya apapun oleh panitia.

Jangan lupa untuk mengikuti (follow) tautan media sosial kami di :

Instagram : @pb_jayaraya

Facebook : PB JAYA RAYA

Youtube : PB Jaya Raya