en-USid-ID
X

PT Pembangunan Jaya Kembali Luncurkan Web Series Maestro Indonesia


Pembangunan Jaya dan Miles Film kembali merilis film dokumenter web-series MAESTRO INDONESIA episode Cornel Simanjuntak dan Nurcholish Madjid. Dibawakan oleh Nicholas Saputra, aktor berbakat yang mengulas tokoh-tokoh inspiratif yang pada masanya telah menunjukkan sikap dan karya yang penuh inovasi, kerja keras, kepedulian sosial, kejujuran, juga kepatutan, dan kegigihan.

Cornel Simanjuntak (1921-1946) adalah seorang pelopor-pemuncak di bidang musik dan lagu Indonesia. Ia seorang prajurit tanah air dan maestro dalam menciptakan lagu-lagu bertema heroik-patriotik, seperti “Maju Tak Gentar”, “Tanah Tumpah Darahku” dan “Sorak-Sorak Bergembira”. Selain itu ia juga piawai menciptakan tembang puisi seperti beberapa karyanya yang bertajuk “Kemuning”, “Kenangan”, O Angin” dan “Citra”.

Nurcholish Madjid (1939-2005) adalah seorang tokoh pembaruan pemikiran dan gerakan Islam di Indonesia. Nurcholish Madjid atau lebih dikenal dengan nama Cak Nur, memberi penekanan pada kehidupan agama di masa depan yang berorientasi pada pendidikan dan keislaman plural. Ia adalah guru bagi banyak tokoh dalam dunia pendidikan dan kebudayaan di Indonesia.

Sutopo Kristanto, Direktur PT Pembangunan Jaya, mengatakan bahwa Pembangunan Jaya didirikan dengan semangat kepedulian sosial, kejujuran, dan nilai luhur. Maka dengan adanya Web Series Indonesia ini PT Pembangunan Jaya ingin menggali tokoh inspiratif yang selaras dengan Pembangunan Jaya.

“Nilai inspiratif dalam Web Series ini bukan hanya untuk kami di Pembangunan Jaya, akan tetapi untuk masyarakat luas,” ujarnya.