en-USid-ID
X

PT Pembangunan Jaya Mempersembahkan Film "Maestro Indonesia" Untuk Para Generasi Muda Bangsa Indonesia

 

Jakarta, 10 September 2016 – PT Pembangunan Ibukota Jakarta Raya atau dikenal dengan PT Pembangunan Jaya (selanjutnya disebut Jaya) meluncurkan film dokumenter berjudul “Maestro Indonesia” di Piknik Sinema Bintaro Jaya Xchange Mall hari ini. Film dokumenter yang mengangkat sejarah dari tokoh-tokoh Indonesia yang membangkitkan semangat dan inspirasi ini dikemas secara apik oleh Mira Lesmana selaku produser, Riri Riza selaku sutradara dan Nicholas Saputra selaku narator.

“Sebagai puncak perayaan ulang tahun Jaya ke 55, kami dengan bangga meluncurkan film “Maestro Indonesia” yang dipersembahkan untuk seluruh generasi muda penerus bangsa Indonesia”, ungkap Edmund Sutisna selaku Ketua Panitia HUT Jaya Ke 55 merangkap Presiden Universitas Pembangunan Jaya.

Dijelaskannya bahwa film ini menceritakan sejarah tentang Soejoedi Wiryoatmadja dan Chairil Anwar. Dua tokoh legendaris bidang arsitek dan kesusastraan yang masing-masing telah menunjukkan sikap dan karya yang penuh inovasi, kerja keras, kepedulian sosial, kejujuran dan kepatuhan. “Nilai budaya itulah yang menjadi inspirasi kami dan diharapkan dapat juga menginspirasi para generasi muda bangsa ini untuk terus berkarya untuk membangun Indonesia”, tutur Edmund.

Film yang memiliki durasi masing-masing 15 menit ini digarap oleh sineas terkemuka Indonesia. “Keunikan dari film ini adalah penonton tidak akan melihat film dokumenter yang hanya menampilkan gambar atau foto sejarah namun film ini benar-benar kami kemas dengan audio-visual yang menggugah minat anak muda agar mau menonton, salah satunya dengan menggandeng Nicholas Saputra yang menjadi narator dalam film ini”, papar Mira.

Menurutnya proses pembuatan film ini memakan waktu sekitar hampir 2 tahun karena melalui proses kurasi dan mendesain konsep film. “Periode tersebut kami manfaatkan semaksimal mungkin. Tantangan pasti ada namun kami anggap itu sebagai bumbu racikan untuk membuat film ini tambah sempurna,” tambah Mira.

Selain ditayangkan di Piknik Sinema Bintaro Jaya Xchange Mall, film ini juga dapat diunduh di YouTube Pembangunan Jaya pada tanggal 19 September 2016 mendatang. Film ini dibuat untuk menyasar anak-anak muda khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, oleh karena itu Jaya memanfaatkan platform digital untuk menyebarkan semangat dan inspirasi positif. “Kami ingin seluruh masyarakat Indonesia dapat menontonnya melalui akses digital, dimanapun dan kapanpun. Semoga karya persembahan Jaya ini dapat membangkitkan semangat untuk terus belajar, berprestasi dan membangun Indonesia menjadi lebih maju serta kedepannya, Jaya dapat mengangkat sejarah Maestro Indonesia lainnya dari bidang yang berbeda,” pungkas Edmund.