en-USid-ID
X

Ratusan Mahasiswa & Pelajar Tanam Mangrove di Pulau Bidadari

 

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 serta merayakan ulang tahun Jaya Group yang ke-55, para mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya, siswa Sekolah Pembangunan Jaya dan beberapa jajaran direksi Jaya Group mengadakan kegiatan amal penanaman 5500 bibit pohon mangrove di kawasan Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu dengan tujuan untuk mencegah abrasi atau pengikisan pulau.

Presiden Universitas Pembangunan Jaya, Bapak Ir. Edmund Sutisna, MBA mengatakan, dengan mengajak para mahasiswa dan siswa menanam pohon mangrove, mereka sudah mendapatkan pelajaran penting mengenai bagaimana menjaga dan serta melestarikan alam. “Penanaman mangrove ini sebagai salah satu sarana pendidikan bagi mahasiswa dan siswa dan mahasiswa sekolah Pembangunan Jaya. Jadi dapat satu pelajaran penting yaitu menjaga alam kita,” papar Bapak Edmund, Di Pulau Bidadari, Kamis, 18 Agustus 2016.

Peserta yang turut berpasitipasi dalam kegiatan ini terdiri dari Siswa SMA 30 orang, SMP 30 orang dan Mahasiswa UPJ 30 orang. Adapula relawan yang ikut dalam kegiatan menanam mangrove tersebut.“Jadi total peserta kurang lebih ada 200 orang,” tutur Bapak Edmund. Diharapkan dengan upaya pelestarian yang dilakukan ini dapat memberikan dampak positif kepada perilaku para anak bangsa, agar mereka mau menjaga dan melestarikan lingkungan demi terjaganya kelangsungan habitat dan ekosistem.