en-USid-ID
X
KAWASAN WISATA DAN PROPERTI

PT PEMBANGUNAN JAYA ANCOL, Tbk

 

 

PT PEMBANGUNAN JAYA ANCOL, Tbk

Bidang usaha pembangunan (real estate) dan jasa konsultasi bidang perencanaan dan pembangunan serta di bidang usaha kawasan pariwisata (rekreasi), perhotelan dan sarana olah raga melalui anak usaha. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1992, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk adalah pelopor dan pengembang kompleks waterfront pertama dan terbesar di Indonesia dan satu-satunya pengembangan laut dan pantai yang terintegrasi di jakarta. Terdaftar di bursa efek indonesia pada tanggal 1 Juli 2004, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk menggabungkan rangkaian lengkap pariwisata kelas dunia dan fasilitas rekreasi dengan suasana tepi laut perumahan, komersial dan kantor.

Pelepasan saham ke publik ini sekaligus mengubah status PT Pembangunan Jaya Ancol menjadi perusahaan terbuka dengan komposisi kepemilikan saham menunjukkan 72% (tujuh puluh dua persen) dimiliki oleh Pemda DKI Jakarta,18% (delapan belas persen) dimiliki oleh PT Pembangunan Jaya dan sisanya 10% (sepuluh persen) dimiliki oleh masyarakat. Pelaksanaan IPO ini tidak hanya memperkuat struktur permodalan Perseroan namun juga membangkitkan semangat baru bagi penciptaan organisasi yang transparan dan akuntabel guna merealisasikan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.Tak berhenti di sana, langkah IPO ini kemudian juga diperkuatdengan melakukan brand repositioning dengan meluncurkan logo baru Ancol Taman Impian pada tahun 2005 dan revitalisasi sejumlah unit bisnis.

Dengan mengusung konsep baru yang lebih atraktif, Gelanggang Renang Ancol serta Gelanggang Samudera Ancol masing-masing direvitalisasi menjadi Atlantis Water Adventure dan Ocean Dream Samudera, secara berturut-turut pada tahun 2005 dan 2006. Lalu, pembenahan lainnya terjadi pada Padang Golf Ancol yang dialih fungsikan menjadi Ocean Ecopark pada tahun 2011 dan proyek instalasi air bersih Reverse Osmosis sebagai upaya mewujudkan pemenuhan kebutuhan air bersih dengan penyulingan air laut.

Dalam menjadikan Ancol kawasan wisata terpadu, Perseroan juga merambah bisnis MICE (Meeting, Incentive, Conferenceand Exhibition) mulai tahun 2012 dan industri kreatif melalui pendirian Ecovention yang menawarkan ruang serbaguna seluas hampir 4.000 m2, baik untuk mengakomodir kegiatan konferensi maupun pameran. Pada tahun 2014, visi ini terus diperkuat melalui penambahan satu kawasan baru “Indoor Dunia Fantasi” dan wahana baru yang kreatif dan menarik untuk keluarga dan anak-anak, seperti wahana Ice Age yang bekerja sama dengan 20th Century Fox serta Hello Kitty Adventure bekerjasama dengan Sanrio Company, Ltd. Jepang. Semangat untuk terus menjadi lebih baik dibawa dalam setiap langkah dan upaya untuk mewujudkan visi perusahaan menjadi pengembang properti yang terkemuka, terbesar dan terbaik di Asia Tenggara yang memiliki jaringan sentra rekreasi terluas.

Kunjungi website kami Jaya Ancol.